Artikel

FAQ Di Proaesthetic Clinic

2019-09-02  60


Apa itu itu bedah plastik? Appakah Bedah Plastik berarti menggunakan plastik dalam pembedahan?

Istilah Bedah Plastik berasal dari bahasa Yunani Plasticos, yang bearti “membentuk” . Bedah Plastik adalah tindakan merubah bentuk tubuh dengan menggunakan teknik-teknik bedah, dan sama sekali tidak menggunakan material plastik

Apa beda Bedah Plastik dengan Bedah Kosmetik

Bedah Kosmetik, atau disebut juga bedah estetik adalah sub-seksi dari Bedah Plastik. Sub-seksi lain dari Bedah Plastik adalah Bedah Rekonstruksi. Bedah Rekonstruksi bertujuan untuk memperbaiki bentuk tubuh (dan fungsinya) yang abnormal, sedangkan Bedah Kosmetik dan Estetik bertujuan merubah bagian tubuh yang sebenarnya “normal” menjadi lebih bagus, cantik, tampan, atau lebih estetis.

Apakah bedah plastik itu aman?

Selama dikerjakan di klinik yang berstandar keamanan tinggi dan ditangani oleh Dokter Spesialis Bedah Plastik yang bersertifikasi maka tindakan Bedah Kosmetik sangat aman, dapat dikatakan jauh lebih aman dari anda berkendara di jalan

Apakah menjalani Bedah Kosmetik harus dirawat inap?

Sebagian Bedah Plastik dapat dikerjakan dengan bius lokal dan anda tidak perlu rawat inap. Setelah tindakan dengan bius lokal anda bisa langsung pulang pada hari yang sama.

Bagaimana saya tahu kalau saya benar-benar ditangani oleh Dokter Bedah Plastik yang bersetifikasi?

Bedah Plastik adalah Sub-spesialis dari bedah, membutuhkan pendidikan bedah pos-graduate selama bertahun-tahun. Sayang, terutama di Indonesia, Bedah Plastik adalah salah satu bidang yang banyak dieksploitasi oleh orang-orang unqualified yang menipu publik. Orang-orang ini memakai teknik sederhana dan tidak memenuhi standar keamanan, seperti injeksi silicon, yang berbahaya dan membuat penampilan “aneh” setelah jangka waktu tertentu.

Pertama-tama anda harus yakin dia adalah Dokter yang teregristasi. Hati-hati, Gelar Frofesor atau Dokter tidak selalu berarti dia adalah Dokter. Apabila Dokter tersebut adalah Spesialis Bedah Plastik maka di belakang namanya tercantum gelar SpBP, yang merupakan singkatan dari Spesialis Bedah Plastik (tentu gelar ini hanya untuk yang berwarganegara Indonesia, diluar negeri nama gelar tentu berbeda). Apabila anda tidak yakin, coba anda buka website Perhimpunan Ahli Bedah Plastik Indonesia: http://www.perapisurgeon.org/. Disana anda akan temukan daftar nama Dokter-dokter Bedah Plastik yang bersertifikasi

Seorang dokter terikat oleh kode etik yang membatasi dia untuk beriklan, karena hati-hatilah apabila anda menemukan iklan Bedah Plastik/Kosmetik di koran atau majalah, karena orang-orang unqualified (bukan Dokter) di Indonesia bebas untuk beriklan sehingga banyak publik tertipu.

Di PRO AESTHETIC CLINIC, kami menghargai setiap klien sebagai pribadi yang unik dan istimewa. Bagi klien yang membutuhkan privasi lebih dan mengutamakan kenyamanan. Pro Aesthetic Clinic priority akan menghadirkan layanan terbaik dengan sentuhan kenyamanan dan profesionalisme. Kami menyediakan ruang konsultasi khusus dengan nuansa interior modern minimalis, dimana dokter kami yang akan datang secara personal untuk menemui anda.

PRO AESTHETIC CLINIC memiliki ruang istirahat bagi klien maupun keluarga yang datang dari luar kota sehingga anda tidak perlu repot-repot mencari tempat menginap dan istirahat.



Anda dapat berkonsultasi dengan Dokter Spesialis Bedah Plastik, silahkan layangkan email ke konsultasi@proaestheticclinic.id, Dokter kami akan dengan senang hati menjawab setiap pertanyaan yang Anda ajukan.

*Untuk respon cepat terkait Informasi Konsultasi dan Operasi dapat menghubungi kontak berikut :

  • +62 812-9987-166
    Suster Dian
Atau menuju menu : tanya jawab Artikel lainnya

Podomoro Golf View, Ruko Blok 02 Unit 15, Bojong Nangka, Kec. Gn. Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16963

Lebih Rinci
© 2024 Pro Aesthetic Clinic