Artikel

Operasi Estetika

2019-07-22  65


Setiap perempuan ingin cantik. Dengan begitu, mereka merasa diperhatikan dan memiliki kepercayaan diri ketika bersosialisasi.

Namun, kini ukuran kecantikan bagi perempuan tidak lagi hanya yang terpancar dari dalam (inner beauty), namun juga kecantikan fisik (outer beauty). Konsep kecantikan dari dalam dan luar tubuh saling berkaitan dan diyakini akan menciptakan kecantikan sempurna.

Jika kecantikan perempuan dari dalam seperti kebaikan hati, kesabaran, dan akhlak baik lainnya sudah terpancar, kecantikan luar menjadi pelengkapnya.

Jika Anda salah satu yang kurang puas dengan bentuk tubuh atau penampilan fisik, ada beragam cara membuat kecantikan fisik sesuai keinginan. Salah satunya adalah dengan operasi estetika atau yang dalam bahasa asingnya disebut cosmethic surgery.

Ada dua alasan mengapa seorang dokter ahli kecantikan melakukan tindakan operasi estetika.

Pertama, adanya cacat pada bagian tubuh tertentu seseorang yang membuat dokter kecantikan perlu melakukan tindakan operasi rekonstruksi. Ada pula pasien yang mengalami kecelakaan dan membuat fisiknya yang semula sempurna menjadi cacat.

Kedua, ada juga tindakan operasi yang bertujuan untuk memperbaiki bagian tubuh tertentu karena adanya ketidakpuasan pasien dari kondisi yang sudah ada.

Ada banyak cara tindakan operasi, mulai dari mengurangi sampai dengan menambah bagian tubuh tertentu supaya menjadi lebih sempurna.

Operasi seluruh tubuh

Hampir seluruh bagian tubuh dapat dioperasi supaya menjadi lebih sempurna. Mulai dari rambut, alis, bulu mata, kelopak mata, hidung, pipi, dagu, leher, sampai dengan bentuk wajah, tubuh.

Bagian tubuh lainnya juga dapat diperbaiki seperti misalnya kulit, gigi, dan rambut.

Beberapa tindakan operasi estetik yang dapat dipilih yaitu liposuction atau liposculpture, rhinoplasty atau nose surgery, face lift, scar revision, permanent hair removal, radio frequency surgery, skin rejuvenation, microdermabrasion, botox injection, dan blepharoplasty atau eye lids surgery.

Selain itu ada tindakan operasi estetik lainnya seperti anti aging, skin filler, facial medic, dan manicure atau pedicure medic.

Untuk tindakan operasi gigi, tindakan operasi kecantikan yang dapat dipilih yaitu membersihkan karang gigi, menambal lubang, perawatan saraf, pencabutan, merapikan, memutihkan, dan membuat prothese gigi dengan membuat crown, bridge, dan implan.

Kini operasi ini juga tidak hanya dapat dilakukan oleh kaum perempuan saja, kaum pria juga dapat menikmati hasil dari operasi estetik ini.

Misalnya, pria yang mengalami kebotakan. Lebih dari 90% kebotakan pada pria disebabkan faktor androgenetic, faktor kebotakan yang tidak dapat diatasi hanya dengan berbagai pengobatan dan perawatan saja.

Untuk persoalan yang satu ini, operasi estetik yang mungkin dapat dilakukan adalah pencangkokan rambut, solusi permanen dengan hasil yang alami. Syarat mutlak tentunya adanya pendonor rambut.

Pada perempuan tindakan ini lazim dilakukan karena adanya gejala penjarangan rambut, sehingga perlu juga dilakukan pencangkokan rambut.

Namun, rambut yang dimaksud bukan hanya rambut di kepala saja, rambut yang tumbuh di alis, bulu mata, kumis, cambang, bahkan rambut genital.

Tentunya tindakan operasi semacam ini tidak murah. Selain itu harga yang dipertaruhkan juga bukan sekadar uang, namun bisa jadi juga nyawa.

Persoalan tubuh secara fisik itu bisa diatasi dengan pola hidup yang sehat sejak usia dini. Makan makanan sehat, tidak stres, tidur cukup, tidak mengkonsumi alkohol, dan berolahraga secara teratur adalah cara seseorang tetap berada dalam kondisi sehat dan cantik



Sumber: Bisnis Indonesia



Anda dapat berkonsultasi dengan Dokter Spesialis Bedah Plastik, silahkan layangkan email ke konsultasi@proaestheticclinic.id, Dokter kami akan dengan senang hati menjawab setiap pertanyaan yang Anda ajukan.

*Untuk respon cepat terkait Informasi Konsultasi dan Operasi dapat menghubungi kontak berikut :

  • +62 812-9987-166
    Suster Dian
Atau menuju menu : tanya jawab Artikel lainnya

Podomoro Golf View, Ruko Blok 02 Unit 15, Bojong Nangka, Kec. Gn. Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16963

Lebih Rinci
© 2024 Pro Aesthetic Clinic